Selasa, 18 Oktober 2016

ISIP Life

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Internsip ku dimulai. 14 September 2016 merupakan tanggal keberangkatanku menuju Pulau yang belum pernah aku datangi, yaitu Sulawesi, namun lebih tepatnya di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sebelum sampai ditempat tujuan ini, aku “mengawang-awang”, dan berimajinasi, apakah yang aku akan temui disana? Bagaimana perilaku dan budaya masyarakat disana? Bahasa?, ah jalani sajalah, nanti toh in sya Allah akan beradaptasi juga pikirku.
Setelah sampai ditempat ini, Alhamdulillah penyambutan disini yaaa kurasa cukup baik, meskipun bahasa dan “logat”  kental daerah Sulawesi
(yang pernah kutemui di saat aku kuliah di Jakarta, yaitu kedua temanku yang berasal dari provinsi ini) terdengar “agak” lucu terkadang dengan intonasi yang cukup tinggi (meskipun kuakui, intonasi suaraku juga cukup tinggi).

Sudah beberapa lama tinggal di daerah ini, aku merasa, cukup bisa “sedikit” beradaptasi dengan lingkungan, terutama di Rumah Sakit. Para pegawai dan perawat serta Dokter-dokter senior disini pun baik-baik dan give us some respects yang kurasa jauh berbeda ketika ku di Jakarta J . Jadi, Kesan pertamu ku saat mendapatkan wahana internsip disini yang cukup “desperate dan L” sedikit berubah dengan hal ini.
Belum lama memang aku disini, namun apabila terus seerti ini (dalam hal yang baik-baik, meskipun kuakui cukup banyak hal yang aku kurang sukai, seperti air dkk, yang tak kusebutkan saat ini) yaa, enough lah..

See yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar